Home » » Praktekkan Sikap Mental Blogger Sukses

Praktekkan Sikap Mental Blogger Sukses

Info Blog, bannerInfo Blog pada kesempatan update di tahun 2015 ini ingin berbagi wawasan tentan "Praktekkan Sikap Mental Blogger Sukses" dalam setiap aktivitas blogging yang kita jalankan. Mencontoh sikap mental seorang blogger sukses pada dasarnya adalah untuk mengembangkan sikap mental positif kita sebagai blogger-blogger pemula, agar blog yang kita kelola bisa menjadi besar, populer dan berkualitas.


Seorang Blogger yang sukses harus memiliki sikap mental yang lebih positif dibandingkan blogger-blogger biasa atau blogger rata-rata, kali ini Info Blog akan menuliskan artikel istimewa buat sahabat-sahabat blog ini, artikel ini diharapkan bisa membuat kita sama-sama belajar untuk menjadi blogger yang sukses.

Bila kita ingin menjadi blogger yang sukses seperti para blogger di luaran sana yang dengan kegiatan bloging mereka bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka, pastinya blogger-blogger yang sukses tersebut memiliki perbedaan mental dan sikap yang berbeda dengan blogger biasa seperti saya. Maka dari itu kita sama-sama belajar untuk menjadi blogger yang sukses dan belajar untuk memiliki sikap dan mental seperti mereka. 


Sikap Mental Blogger Sukses yang wajib kita miliki

 
1. Bermimpi Besarlah Dan Tentukan Tujuan Yang Jelas

Terkadang orang tidak berani untuk menentukan impian-impian dalam hidupnya, mungkin karena orang tersebut takut akan kegagalan, padahal untuk sukses dalam hidup ataupun sukses dalam kegiatan blogging kita harus memiliki impian dan tujuan yang jelas. Menentukan impian itu gratis, mengapa kita harus takut, bermimpilah yang sebesar-besarnya misalnya anda ingin menjadi salah satu blogger terkenal di Indonesia.

Setelah menentukan impian-impian besar anda, tulislah apa saja yang anda harus lakukan untuk menggapai impian tersebut, mulailah dari hal-hal yang kecil, tentukan target-target apa saja yang harus di capai oleh blog anda.

Misalkan dalam 1 tahun blog anda harus memiliki pelanggan RSS berapa, dalam 5 tahun anda harus mempunyai penghasilan yang cukup dari blogging dan tulislah aktivitas yang harus anda kerjakan setiap harinya dalam satu karton besar, usahakan setiap harinya kita dapat melihatnya. 


2. Cintai Kegiatan Blogging

Sebaiknya kita benar-benar mencintai kegiatan blogging seperti kita mencintai hobi kita, kalo udah cinta, kalo udah hobi biar dilarang juga pasti dilakuin, bener gak?. Tentu dalam aktivitas blogging kita harus benar-benar cinta, kalau tidak kegiatan blogging kita tidak akan bertahan lama.

Maka dari itu kita harus memilih topik blog kita sesuai dengan hobi ataupun keahlian kita, misalkan anda hobi olah raga tulis lah tips-tips ataupun pengalaman-pengalaman anda di bidang olah raga, jangan memaksakan untuk nulis hal lain, karna hal tersebut akan menimbulkan kebosanan buat kita sendiri. Kalau sudah bosan pasti aktivitas blogging kita akan terbengkalai.

 
3. Lakukan yang terbaik

Lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan dengan blog kita, tulislah artikel-artikel yang memang benar-benar bermanfaat buat pembaca blog kita, kita juga tidak boleh egois, walaupun kita belum memiliki penghasilan dari bloging teruslah berikan artikel-artikel terbaik dan balaslah komentar-komentar, pertanyaan yang ada pada blog anda.

Sebisa mungkin kita istimewakan pembaca blog kita, jangan hanya karena ingin mendapatkan penghasilan dari blog, kita juga harus menebar manfaat pada pembaca blog, walaupun kita belum mendapat penghasilan, kita pasti mendapat pahala, yang tidak bisa kita beli dengan rupiah.

Bila kita terus jalani kegiatan blogging tanpa memikirkan berapa yang kita dapat, pasti lama-kelamaan kita akan mendapatkan hasil yang lebih dari yang kita inginkan. Yakin-yakin-yakin.

 
4. Terus belajar dan bergaul dengan teman-teman di Internet

Belajarlah dengan serius, bila anda seorang blogger anda dituntut untuk tahu akan banyak hal, tentang topik blog anda, jangan merasa puas dengan yang telah anda dapatkan sekarang, terus belajar lewat buku, artikel dan tabloid-tabloid yang berkaitan dengan topik blog anda, bila anda tidak update dengan itu semua maka anda akan tertinggal dari saingan-saingan blog yang setopik dengan blog anda.

Dan juga jangan lupa untuk bergaul dengan teman-teman di forum-forum, facebook ataupun tempat tempat lain yang bisa menambah wawasan anda, jangan bergaul dengan teman-teman yang negatif, yang menghilangkan semangat blogging anda.

 
5. Sabar dan Disiplin

Sikap sabar dan disiplin inilah yang jarang anak muda bisa lakukan, saya sediri sangat miris dengan diri saya, pengennya sih bisa sabar, pengennya sih bisa disiplin tapi entah kenapa susah banget, tapi saya juga meyakini suatu saat saya akan menguasai sikap dan mental yang sabar dan disiplin.

Dalam dunia blogging kita akan mengalami penurunan dan kenaikan (pasang-surut) dalam penghasilan ataupun traffic, menurut saya dan kebanyakan blogger itu hal yang biasa, dan disitulah kita mulai di uji untuk bersabar. Selalu sabar dengan apa-apa yang terjadi pada blog kita, dan carilah solusinya.

Kebanyakan dari kita selalu tergesa-gesa ingin mempunyai penghasilan dari blog, setelah di jalanin terus 1, 2 bulan ternyata penghasilan belum juga di dapat, lalu kita langsung pesimis, susah nih ngeblog, susah nih mendapatkan penghasilan dari blog, padahal bila kita ingin menjadi blogger yang sukses, tidak ada cara yang instan, yang instan hanya mie instan dan kopi instan. Bersabarlah jangan anda pesimis karena pesimis itu adalah singkatan dari penyakit simiskin, hehe. Maka dari itu kita harus tekun dalam ngeblog, jangan mudah menyerah.

Kita juga harus disiplin dalam ngeblog, sikap dan mental disiplin ini akan menentukan kesuksesan kita dalam dunia blogging, tulislah kegiatan-kegiatan ngeblog yang harus anda lakukan setiap harinya, misalnya menulis artikel, men-share ke sosial bookmark, sosial media ataupun hal lainnya, tulis dan lakukan secara disiplin setiap harinya.


Demikianlah uraian tentang sikap-sikap mental seorang blogger sukses, semoga bermanfaat.

Posted by: Shelly Imutz Info Blog Updated at : 08.25

2 komentar:

  1. Tutorial sekaligus petuah yang sangat berguna bagiku yang newbie ini. Terima kasih mbak telah sudi untuk berbagi pengetahuan. Salam Blogger.

    BalasHapus

Blog ini bukan blog sembarangan, maka berkomentarlah secara sopan, No Link aktif, No Spam, No OOT, No Promosi, No Sara, No Pornografi dan jangan menggunakan Anonimous.
Anda dapat mempergunakan emoticon di bawah ini dalam komentar anda.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar ===>>

Back to top