Home » » Info Blog, 5 hal penting tentang SEO

Info Blog, 5 hal penting tentang SEO

Info Blog 67 pada kesempatan menulis artikel ini akan sedikit menguraikan tentang 4 hal penting yang berkaitan dengan SEO (search engine optimization) yang berfungsi untuk menempatkan situs atau blog dalam daftar 10 besar halaman hasil pencarian search engine terutama Google search engine sebagai satu-satunya raksasa search engine yang ada hingga saat ini dan menjadi panutan sekalian blogger di seluruh dunia ini.

Pada artikel tentang dan seputar pengertian SEO (search engine optimization) telah penulis bahas tentang pengertian, sejarah dan beberapa hal lain yang berkaitan dengan SEO itu sendiri. Oleh karenanya dalam artikel ini penulis tidak akan mengulanginya kembali, dan bagi anda yang ingin mengetahui tentang pengertian atau definisi dari SEO ini, silahkan anda kunjungi artikel tersebut di atas.

Pada artikel kali ini penulis hanya ingin fokus dalam pembahasan tentang 5 hal penting yang wajib anda ketahui berkaitan dengan SEO (search engine optimization) ini.
Terus terang, saya juga masih awam seputar SEO dan sampai saat ini saya pun masih belajar bagaimana mengoptimasinya. SEO tidak dapat dipelajari secara cepat dan hasilnya pun tidak bisa dirasakan secara instan, semua butuh proses, apalagi ditambah algoritma Google yang selalu berubah, SEO selalu rumit untuk diterapkan.
5 Hal Utama yang Harus Anda Ketahui Tentang SEO
Setidaknya, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang SEO sebelum memulai mempelajarinya. So, keep stay tune here. Saya akan menjelaskannya dibawah ini.
1. Tujuan Utama dari SEO
SEO adalah sebuah praktek berkomunikasi dengan Search Engine tentang apa kontent ataupun blog anda. Tujuannya adalah untuk seberapa pantas dan relevankah kontent anda terhadap apa yang pengguna  butuhkan. SEO memberitahukan kontent mana yang relevan dan lebih berguna untuk ditampilkan di SERP dengan queri tertentu yang pengguna ketikkan.
2. SEO memerlukan proses yang lama
Penerapan SEO yang baik dan Optimal di blog memiliki dampak yang kuat pada trafik dan rangking blog anda. Hasil biasanya diperoleh setelah melalui beberapa proses yang membutuhkan waktu untuk mengemplementasikannya dan juga membutuhkan waktu untuk di akui oleh Seach Engine. Tidak ada jalan pintas atau trik untuk membuat hal ini terjadi lebih cepat. Tergantung pada daya saing kata kunci yang anda gunakan, tren pencarian maupun optimasi SEO lainnya yang anda terapkan. Jadi untuk hasil yang terbaik, pelajari SEO, terapkan, lalu berasabar untuk melihat hasilnya.
3. Anda harus memilih keyword yang tepat.
Keyword adalah bagian paling penting dalam SEO. Keyword harus digunakan untuk membuat blog anda menjadi lebih relevan dan search engine friendly. Keyword juga harus digunakan untuk mengarahkan orang ke blog anda (lebih dikenal dengan Anchor Text). Idealnya, kata kunci yang akan anda gunakan harus paling banyak dicari, relevan dan sesuai dengan konten anda.
4. Pertimbangkan konten anda
Judul, HTML, dan alamat URL blog semuanya berguna untuk membangun nilai SEO blog anda, tetapi search engine juga mempertimbangkan isi tekstual sebuah halaman ketika menentukan bagaimana peringkat itu. Jadi saya sarankan, setiap halaman pada blog anda harus pada topik yang dibahas dan relevan, unik dan informatif yang mendukung kata kunci yang anda targetkan. Blog anda harus terlihat sebagai otoritas pada topik yang anda hadirkan. Semakin spesifik, lebih membantu dan lebih user friendly kontent anda, semakin besar kemungkinan untuk muncul di SERP.
5. Deskripsi Blog penting untuk SEO
Deskripsi blog adalah sebuah uraian singkat yang dapat menggambarkan keseluruhan isi dari sebuah situs atau blog. Deskripsi blog akan sangat membantu mesin telusur untuk mengklasifikasikan jutaan blog yang diakomodir oleh search engine (mesin telusur). Dan hasil peng-klasifikasian tersebut nantinya akan ditampilkan pada sebuah daftar hasil pencarian yang biasanya setiap halaman akan memuat 10 situs atau blog-blog yang memiliki kesesuaian niche.

Bagaimana menurut anda ? Apa yang anda ketahui tentang SEO ? Anda ingin menambahkan? Silahkan sampaikan saja di kolom komentar. Dalam artikel-artikel  mendatang akan penulis ulas lebih mendalam tentang praktek-praktek SEO ini.

Posted by: Shelly Imutz Info Blog Updated at : 14.08

1 komentar:

Blog ini bukan blog sembarangan, maka berkomentarlah secara sopan, No Link aktif, No Spam, No OOT, No Promosi, No Sara, No Pornografi dan jangan menggunakan Anonimous.
Anda dapat mempergunakan emoticon di bawah ini dalam komentar anda.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar ===>>

Back to top