Home » » SEPUTAR PENGERTIAN TEMPLATE BLOG

SEPUTAR PENGERTIAN TEMPLATE BLOG

INFO BLOG 667 kali ini akan sedikit membahas seputar pengertian template blog, dimana hal ini merupakan pondasi dasar bagi seseorang untuk dapat meraih sukses di dunia blogger. Template blog ini merupakan hal yang paling utama untuk diperhatikan, karena template blog inilah yang merupakan tempat untuk menyimpan semua informasi-informasi yang ada dalam sebuah blog, mulai dari postingan blog, widget blog, iklan-iklan dan sebagainya.

Info Blog 667
Contoh Template Blog model Simple Magazine

Bagaimana sebenarnya kualifikasi sebuah template blog yang bagus itu ? Pertanyaan ini bagus, namun sulit untuk di jawab. Bentuk atau model sebuah template blog tersebut sepenuhnya merupakan hak prerogatif pemilik blog (blogger), oleh karenanya sangat sangat bersifat individualistis. Namun ada beberapa patokan dasar yang perlu diperhatikan, yaitu hendaknya template blog tersebut cukup responsif dan SEO Friendly.

Kembali kepada permasalahan semula. 

Apa sih sebenarnya template blog itu? Template blog atau website adalah desain-desain halaman blog ataupun website beserta seluruh komponennya (misal : gambar, stylesheet, dsb) baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web. Seperti yang anda lihat saat ini di blog ini, bahwa terlihat tatanan gambar serta tulisan di layar monitor anda, itulah yang dinamakan template blog.

Di blogger atau blogspot, anda dapat dapat mengganti template blog anda secara leluasa sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing. Jika anda telah mahir membuat template sendiri, anda dapat menggunakan template tersebut untuk blog anda sendiri. Namun, jika anda masih awam dalam membuat template, pihak blogger atau blogspot sendiri telah menyediakan beberapa template yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan.

Selain itu, anda dapat pula mengunduh atau men-download template blogger gratis dari penyedia template blogger, salah satu contoh website yang menyediakan template blogger tersebut adalah beralamat di http://www.blogspottutorial.com, disana terdapat ratusan template blogger yang bisa anda gunakan secara gratis. Namun, jika anda menggunakan template gratis, syarat yang harus ditaati adalah tidak boleh menghapus atau menghilangkan credit link dari pembuat template tersebut. Dengan tidak membuang link credit pembuat template, itu adalah sebagai apresiasi atas kerja keras mereka dalam menyediakan template secara gratis.

Demikianlah uraian saya tentang seputar pengertian template blog, pembahasan lebih mendalam tentang template blog ini akan diuraikan dalam postingan-postingan berikutnya, semoga dapat bermanfaat.

Posted by: Shelly Imutz Info Blog Updated at : 13.21

1 komentar:

  1. Ternyata template blog itu merupakan satu hal yang paling penting, trims artikelnya

    BalasHapus

Blog ini bukan blog sembarangan, maka berkomentarlah secara sopan, No Link aktif, No Spam, No OOT, No Promosi, No Sara, No Pornografi dan jangan menggunakan Anonimous.
Anda dapat mempergunakan emoticon di bawah ini dalam komentar anda.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar ===>>

Back to top